Breaking News
Manasik Haji Tahun 2024 di SMP Al Irsyad Banyuwangi

SMP AL IRSYAD BANYUWANGI LIBATKAN 1354 PESERTA MANASIK HAJI

Banyuwangi, 22 Mei 2024 SMP Al Irsyad Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji yang melibatkan seluruh elemen pendidikan dari jenjang TPA, KB, TK, PAUD, SD hingga SMP dengan total peserta sebanyak 1354 orang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mengenalkan salah satu syiar Islam sejak dini kepada peserta didik di lingkungan pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dan warga sekitar.

Bapak Yusdi Irawan (Kabag Kesra Kabupaten Banyuwangi), hadir untuk melepas rombongan peserta manasik haji Dalam pidatonya, beliau mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi yang telah berkontribusi menanamkan karakter islami sejak dini kepada generasi Banyuwangi.

Hadir juga ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi bapak Syarif Abdat, ST. memberikan sambutan, beliau menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yg lebih baik kepada semua peserta dan mendorong kepada peserta untuk terlibat aktif dalam praktek pelaksanaan ibadah haji.

baca juga: Rujukan Pendidikan Berkualitas

Menurut Ustaz Muhammad Iqbal, S.Pd.I, sebagai Ketua Lajnah Dakwah Al Irsyad Al Irsyad Banyuwangi, manasik haji ini memiliki tujuan yang mulia dalam mengenalkan praktik ibadah yang penting dalam Islam kepada para peserta didik. Hal ini sejalan dengan komitmen lembaga pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi untuk memberikan pendidikan dan pengajaran sesuai tuntunan agama kepada para peserta didik. Pada kesempatan tersebut, pimpinan cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi juga menyatakan komitmennya dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang sesuai dengan ajaran agama kepada para peserta didik.

Baca juga: Generasi Muda Sehat dan Cerdas

Check Also

Pelaporan Hasil Belajar Siswa dengan Metode SLC (Student Led Conference)

Banyuwangi 22 Juni 2024, Pembagian Rapor di SMP Al Irsyad Banyuwangi tahun ini berbeda dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *