Pelaksanaan STS (Sumatif Tengah Semester)

Sumatif Tengah Semester (STS) adalah salah satu bentuk evaluasi pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Di SMP Al Irsyad Banyuwangi, STS dilakukan setiap semester untuk mengukur pencapaian siswa dalam memahami materi yang telah dipelajari selama setengah semester. STS juga memberikan gambaran kepada guru dan orang tua tentang perkembangan siswa dalam belajar.

STS di SMP Al Irsyad Banyuwangi dilakukan dalam bentuk ujian tulis, yang mencakup materi yang telah dipelajari selama setengah semester. Ujian ini meliputi mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, dan mapel-mapel Agama.

Hasil dari STS (Sumatif Tengah Semester) akan digunakan sebagai salah satu dasar untuk menentukan kenaikan atau kelulusan siswa pada akhir semester. Oleh karena itu, sangat penting bagi siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi ujian tersebut. Guru di SMP Al Irsyad Banyuwangi juga memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa untuk membantu mereka memahami materi dan menghadapi ujian dengan percaya diri.

Info PPDB baca selengkapnya.

Dalam rangka mencapai hasil yang optimal, siswa di SMP Al Irsyad Banyuwangi juga diharapkan untuk memperhatikan aspek kesehatan dan kebugaran fisik. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, siswa dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi saat belajar dan menghadapi ujian. Semua upaya ini dilakukan untuk membantu siswa mencapai potensi terbaik mereka dalam pembelajaran dan kehidupan sehari-hari.

Check Also

Budidaya Terumbu Karang melalui Kegiatan ODL

Menjaga Kelestarian Laut Melalui Kegiatan ODL

Sabtu 20 Januari 2024, ODL atau Outdoor Learning adalah salah satu metode pembelajaran di luar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *