Breaking News

Pemilihan Ketua OSIS

Banyuwangi 14/10/2023 – Pemilihan Ketua Osis atau yang sering disebut Pilketos adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di SMP Al Irsyad Banyuwangi. Pemilihan ini bertujuan untuk memilih Ketua Osis yang akan memimpin kegiatan-kegiatan di sekolah dalam jangka waktu satu tahun, termasuk pada masa bakti 2023/2024.

Pilketos ini dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tahap pertama adalah pendaftaran calon Ketua Osis, yakni siswa-siswi yang ingin mencalonkan diri harus mengisi formulir pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Tahap kedua adalah kampanye, yakni calon Ketua Osis akan mempresentasikan visi dan misi mereka kepada seluruh siswa di sekolah. Tahap ketiga adalah pemilihan, yakni seluruh siswa di sekolah akan memberikan suara mereka untuk memilih Ketua Osis.

Untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan adil, maka dibentuk panitia Pilketos yang terdiri dari beberapa guru dan siswa yang tidak mencalonkan diri sebagai Ketua Osis. Panitia Pilketos bertanggung jawab untuk mengawasi seluruh tahapan Pilketos dan memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar dan adil.

Pilketos di SMP Al Irsyad Banyuwangi diadakan sebagai salah satu bentuk pembelajaran untuk siswa-siswi di sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk siswa-siswi mengekspresikan diri dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan serta kemampuan berbicara di depan umum. Selain itu, Pilketos juga menjadi ajang bagi siswa-siswi untuk memperkenalkan diri dan berinteraksi dengan teman-teman sekelasnya.

Pilketos SMP Al Irsyad Banyuwangi, luar biasa.

Check Also

Kunjungi SMP Al Irsyad Banyuwangi, Bapak Drs. Suprapto Sarankan untuk Menjaga Mutu Lulusan

Kunjungan bapak Drs. Suprapto (Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi)

One comment

  1. Sekolah keren untuk siswa yang ingin keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *