Breaking News

Screaning Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan merupakan aspek penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat, karena memungkinkan deteksi dini potensi penyakit yang ada dalam tubuh. Dengan menjalani pemeriksaan secara rutin, siswa dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah kesehatan sebelum menjadi lebih serius dan sulit diobati. Hal ini sangat penting terutama untuk kondisi yang mungkin tidak menunjukkan gejala nyata, seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi dan lain sebagainya. Deteksi dini kondisi melalui pemeriksaan inidapat menghasilkan pengobatan yang lebih efektif. Misalnya, pemeriksaan kesehatan bisa menjadi sangat penting bagi siswa, karena deteksi dini dapat memerlukan intervensi dan dukungan yang tepat waktu.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada peserta didik, Tim UKS SMP Al Irsyad Banyuwangi mengadakan tes Screening kesehatan yang merupakan program rutin setiap tahunnya berkerjasama dengan puskesmas Singotrunan.
Screening yang dilakukan oleh Puskesmas Singotrunan meliputi :

  1. Penimbangan berat badan dan tinggi badan.
  2. Pemeriksaan tensi darah.
  3. Pemeriksaan gigi dan mulut.
  4. Pemeriksaan telinga serta mata.

Dengan menjalani tes pemeriksaan secara rutin, siswa dapat berperan aktif dalam mencegah penyakit serius, baik melalui tes darah, tes pencitraan, atau pemeriksaan fisik. tes pemeriksaan dapat memberikan informasi berharga tentang kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan, memungkinkan intervensi dan pengobatan dini jika diperlukan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi persyaratan standar minimal pelayanan bidang kesehatan di UKS Sekolah dan program dari puskesmas Singotrunan. Lihat berita lainnya

Kesimpulannya, pemeriksaan ini merupakan aspek penting dalam menjaga kesehatan. Hal ini memungkinkan deteksi dini, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik dan mencegah kondisi yang serius. Berbagai jenis tes, seperti tes darah, tes pencitraan, dan pemeriksaan fisik, dapat digunakan untuk menyaring berbagai masalah. Dengan menjalani pemeriksaan secara rutin, siswa dan orang tua dapat mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan imunitas tubuh. Oleh karena itu, penting untuk memprioritaskan pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari rutinitas perawatan secara keseluruhan.

Check Also

Kunjungi SMP Al Irsyad Banyuwangi, Bapak Drs. Suprapto Sarankan untuk Menjaga Mutu Lulusan

Kunjungan bapak Drs. Suprapto (Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *