Breaking News

Bupati Banyuwangi dan Tokoh Ormas Saksikan Pelantikan PC Al-Irsyad Banyuwangi

BANYUWANGI – sebagaimana diberitakan di kempalan.com Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi pada Jum’at (21/07/2023) menggelar acara Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Cabang Al-Irsyad Banyuwangi periode 2023-2028 di pelataran Perguruan Al Irsyad di jalan Basuki Rahmat no 75, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pimpinan Cabang dengan ketua Hamdan Falhum (47 th) yang terpilih pada Musyawarah Cabang tanggal 21/05/2023 lalu itu kini sudah paripurna dengan masuknya 40 kader muda Al-Irsyad Banyuwangi menduduki pengurus harian dan Lajnah-Lajnah yaitu Lajnah Pendidikan dan Pengajaran, Lajnah Da’wah, Lajnah Organisasi dan Pengkaderan, Lajnah Sosial Ekonomi, Lajnah Media dan Informasi serta Lajnah Hukum dan HAM.

Mereka sudah sah dengan diterbitkannya Surat Keputusan Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah No. 024-SK-1444 tertanggal 20 Juni 2023 yang ditandatangani oleh H. Faisol Nasar Bin Madi, MA dan Irvan Sungkar selaku Sekjen. Acara Pelantikan dan Pengukuhan dipandu oleh ketua bidang Organisasi dan Kader PP Al-Irsyad yaitu Muhammad Halim Bachabasi, S.Pd.,M. M.

Handam Falhum ketua PC Al-Irsyad dalam sambutannya berkomitmen menjunjung nilai nilai dasar Perjuangan Al-Irayad, mengembangkan pendidikan SD dan SMP Al-Irsyad yang sudah terakreditasi A, untuk lebih maju lagi dan dakwah yang dipusatkan di masjid Al-Fauz serta aktivitas Sosial dan Ekonomi.

Di bidang Sosial kemanusian digarap sayap otonom yaitu PC Pemuda Al-Irsyad dengan adanya layanan Ambulance baik melayani warga sakit maupun korban bencana alam.
Adapun sayap otonom PC wanita Al-Irsyad mengelolah PAUD dan TK yang ada di kecamatan Banyuwangi dan kecamatan Kalipuro.

Bupati Ipuk Fiestiandany yang hadir bersama jajaran SKPD dalam sambutannya sangat mengapresiasi kontribusi Al-Irsyad dalam membangun SDM melalui pendidikan dan berharap lebih berkembang lagi misal berdiri sekolah sekolah Al-Irsyad di luar kecamatan Banyuwangi.

Istri menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas ini juga tertarik atas sambutan Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Jatim, Amin Zein Bauzir, yang memberi penilain bahwa Banyuwangi dahulu kota gelap, berhasil dibangun menjadi terang dan wangi oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dalam 2 periode. Maka kini setelah kita melewati masa pandemi, saatnya memulihkan ekonomi dengan merajut semua elemen masyarakat termasuk Al-Irsyad.

Acara pelantikan yang digelar mulai pukul 20.00 hingga 22.00 ini berlangsung lancar dihadiri Bupati Banyuwangi, ketua MUI, PD Muhammadiyah, LDII, Dinas Pendidikan dan dari internal PP Al-Irsyad Jakarta diwakili Prof. Dr. Ir. Misri Gozan, Muhammad Halim, S. Pd.,M.M, PW Al-Irsyad Jatim, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Al-Irsyad Banyuwangi, PC Wanita Al-Irsyad, PC Pemuda Al-Irsyad dan Para tokoh Al-Irsyad.

(Usamah Abdat)

Check Also

Kunjungi SMP Al Irsyad Banyuwangi, Bapak Drs. Suprapto Sarankan untuk Menjaga Mutu Lulusan

Kunjungan bapak Drs. Suprapto (Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *