Breaking News

Puluhan Siswa Ikuti Kegiatan Haflatul Wada’ dan Wisuda Tahfidzul Quran

BANYUWANGI – SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi melaksanakan wisuda angkatan ke-90 di Gardenia Cafe, Sabtu (3/6). Sebanyak 98 siswa mengikuti kegiatan pelepasan yang mengusung tema tumbuh bersama Alquran menjadi bintang masa depan.

Acara perpisahan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan pemberian cenderamata dan penghargaan kepada para siswa penghafal Alquran yang berhasil memenuhi capaian target hafalan. Bahkan dua siswa di antaranya, yakni Fahim dan Putri berhasil mendapat apresiasi terbaik karena menghafal 30 juz.

-(Ayu LEstari/RadarBanyuwangi.id)

Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah Salwa bersyukur kegiatan yang diselenggarakan oleh paguyuban kelas enam tersebut bisa berjalan dengan lancar dan khidmat. Selain itu, tahun ini capaian akademik para siswa yang menghafal Alquran juga ada yang mencapai 30 juz. Salah satunya adalah alumni hafiz cilik tahun 2021.

”Masing-masing telah mendapat sanad, Ananda Putri sebelumnya juga mendapat sanad dari Turki dan Makkah. Alquran menjadi program unggulan dan panglima di sekolah. Kami tidak hanya memberikan target hafalan bagi para siswa, namun juga mendampingi dan memberikan arahan serta support untuk mendapat capaian yang baik,” ujarnya.

-(Ayu Lestari/RadarBanyuwangi.id)

Salwa berharap, para alumni SD Al Irsyad Al Islamiyyah bisa terus mempertahankan hafalan yang telah mereka punya. Selain itu, para siswa diharapkan bisa menjadi versi terbaiknya agar di masa mendatang bisa mendapatkan hasil maksimal di semua bidang yang di kerjakan.

-(Ayu Lestari/RadarBanyuwangi.id)

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh alumni agar tidak lupa melakukan murojaah serta mengamalkan setiap ilmu yang didapat kepada lingkungan sekitar. ”Kami berharap bekal yang kami berikan bermanfaat. Baik untuk diri sendiri dan orang sekitar. Selain itu, saat ini SD Al Irsyad Al Islamiyyah juga telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024,” tandasnya. (tar/sgt)

Check Also

Kunjungi SMP Al Irsyad Banyuwangi, Bapak Drs. Suprapto Sarankan untuk Menjaga Mutu Lulusan

Kunjungan bapak Drs. Suprapto (Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *