Breaking News
Studi Banding Peningkatan Mutu Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah
Studi Banding Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan di SMP Al Irsyad Banyuwangi

Kolaborasi Dalam Membangun Pendidikan yang Bermutu dan Berbobot

Banyuwangi, 7 hingga 8 Mei 2024, SMP Al Irsyad Banyuwangi menerima kunjungan dari Tim Pengembang Pendidikan yang berasal dari SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar lembaga pendidikan serta melakukan studi banding guna meningkatkan mutu pendidikan di Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan.

Dalam sambutannya, Drs. Ali Bakrisuk, selaku manajer pendidikan Al Irsyad Banyuwangi, menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun pendidikan yang bermutu dan berbobot, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat secara luas. Namun, ia juga mengakui bahwa upaya ini bukanlah hal yang mudah, melainkan memerlukan waktu, pemikiran, dan investasi yang besar.

Baca juga: SMP Al Irsyad Banyuwangi Membangun Generasi Sehat dan Cerdas

Selain untuk mempererat hubungan antar lembaga pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan rencana pembukaan jenjang SMP di Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan. Ustadz Fastha Bagus, selaku Direktur Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan, menyampaikan harapannya terkait rencana tersebut, SMP Al Irsyad Banyuwangi dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah di Pamekasan.

Kunjungan dari Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan ke SMP Al Irsyad Banyuwangi direspon dengan penuh antusiasme oleh Ustadzah Murianingsih Ratna Sari, Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Banyuwangi. Kedatangan tamu dari institusi pendidikan lain tidak hanya menjadi momen kebersamaan, tetapi juga kesempatan emas untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan mutu pendidikan di lembaga pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah.

Dalam konteks SMP Al Irsyad Banyuwangi, kunjungan dari Al Irsyad Al Islamiyyah Pamekasan bukan hanya sekadar pertemuan biasa, melainkan langkah nyata dalam mewujudkan visi sekolah untuk menjadi lembaga pendidikan teladan. Dengan berkolaborasi dan bertukar pengetahuan dengan sekolah lain, SMP Al Irsyad Banyuwangi dapat terus memperkaya diri, meningkatkan standar pendidikan, dan menjadi inspirasi bagi sekolah lain dalam memberikan pendidikan yang berkualitas ujar ustadzah Ratna.

Baca juga: Peran Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Check Also

Kolaborasi Kunci Meningkatkan Mutu Pendidikan

Banyuwangi 14 Mei 2024, SMP Al Irsyad Banyuwangi kedatangan Tim Direktur Eksekutif Pendidikan Al Irsyad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *