Breaking News

Kunjungi SMP Al Irsyad Banyuwangi, Bapak Drs. Suprapto Sarankan untuk Menjaga Mutu Lulusan

15 Mei 2024, Dibawah pengawasan bapak Drs. Suprapto (Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi) SMP Al Irsyad Banyuwangi telah menjadi contoh untuk berbagi praktik baik kepada lembaga pendidikan lainnya, baik di Banyuwangi maupun dari luar kota. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Al Irsyad Banyuwangi telah berhasil dalam menjaga mutu pendidikan. Namun tantangan demi tantangan tetap ada, salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan adalah melalui peningkatan layanan prima kepada peserta didik dan orang tua peserta didik.

Peningkatan layanan prima di sekolah tidak hanya mencakup aspek administratif dan pelayanan, tetapi juga meliputi kualitas pendidikan, fasilitas, komunikasi, dan keterlibatan orang tua dalam mendukung kegiatan pembelajaran, ujar beliau dalam kunjungannya di SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Baca Juga: Kunci Mengikatkan Mutu Pendidikan

Sekolah harus terus mendorong inovasi dalam metode pengajaran dan pembelajaran, serta memastikan bahwa kurikulum yang disajikan relevan dengan tuntutan zaman. Guru-guru juga perlu terus meningkatkan kompetensi mereka agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas. Menurut ustadzah Ratna, Kepala SMP Al Irsyad Banyuwangi, hal ini menjadi prioritas dalam menjaga mutu pendidikan di SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Fasilitas yang memadai juga menjadi bagian dari layanan prima. Ruang kelas yang nyaman, laboratorium, perpustakaan, dan fasilitas olahraga yang baik dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Selain itu, teknologi juga harus diintegrasikan dalam proses pembelajaran guna mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan dimasa depan.

Komunikasi yang efektif antara sekolah, peserta didik, dan orang tua juga menjadi kunci dalam layanan prima. Pihak sekolah senantiasa terbuka terhadap masukan dan umpan balik dari peserta didik dan orang tua. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam perkembangan pendidikan anak-anak mereka di rumah.

Baca juga: Membangun Generasi Sehat dan Cerdas

Salah satu alasan utama mengapa peningkatan layanan prima di SMP Al Irsyad Banyuwangi menjadi krusial adalah karena sekolah ini telah menjadi tempat berbagi praktik baik bagi lembaga pendidikan lain, baik di Banyuwangi maupun dari luar kota Banyuwangi. Dengan demikian, upaya peningkatan layanan prima di sekolah ini tidak hanya akan memberikan dampak positif secara internal, tetapi juga secara eksternal bagi lembaga pendidikan lain yang mengadopsi praktik baik dari SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Check Also

SOBAT SMP Al Irsyad Banyuwangi

Program SOBAT: Sekolah Orang Tua Hebat di SMP Al Irsyad Banyuwangi

Banyuwangi 11 Mei 2024, Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara sekolah dan orang tua. Keterlibatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *