Bersama Ruang Guru, SMP Al Irsyad Banyuwangi Selenggarakan Olimpiade Sains

Pada tanggal Ahad, 7 Januari 2024, SMP Al Irsyad Banyuwangi menyelenggarakan Olimpiade Sains 2024 untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara ini, SMP Al Irsyad Banyuwangi berkolaborasi dengan Ruang Guru sebagai partner sekolah untuk menyediakan soal-soal Olimpiade dalam kategori Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Menurut Ustad Umarul Faruk Afiru sebagai ketua pelaksana, pelaksanaan Olimpiade Sains 2024 merupakan ajang bagi siswa-siswi SD di Kabupaten Banyuwangi untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Ia juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi di masa depan.

Dalam acara ini, diharapkan siswa-siswi SD dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang sains, serta meningkatkan rasa percaya diri dan semangat untuk belajar. Dengan adanya kegiatan Olimpiade Sains ini, diharapkan dapat memupuk minat siswa-siswi untuk lebih gemar belajar sains dan menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi.

Check Also

Budidaya Terumbu Karang melalui Kegiatan ODL

Menjaga Kelestarian Laut Melalui Kegiatan ODL

Sabtu 20 Januari 2024, ODL atau Outdoor Learning adalah salah satu metode pembelajaran di luar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *