Budidaya Terumbu Karang melalui Kegiatan ODL

Menjaga Kelestarian Laut Melalui Kegiatan ODL

Sabtu 20 Januari 2024, ODL atau Outdoor Learning adalah salah satu metode pembelajaran di luar kelas yang dilakukan oleh siswa kelas 8 SMP Al Irsyad Banyuwangi di Bangsring Underwater Banyuwangi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan fungsi dan kegunaan terumbu karang serta jenis-jenisnya kepada para siswa. Seluruh siswa tampak sangat antusias dan aktif mengikuti kegiatan ini, terlebih lagi mereka mendapat pengalaman dan ilmu baru tentang cara budidaya terumbu karang untuk ekosistem di laut.

Menurut Ustaz Husnan Arafah selaku ketua panitia kegiatan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menanamkan kesadaran kepada siswa sejak dini tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan, khususnya di laut. Hal ini penting karena ketika laut kita rusak, maka akan berdampak pada kita juga. Oleh karena itu, diharapkan kita semua dapat bersinergi untuk menjaga ekosistem di laut agar tetap lestari dan terjaga keberlangsungannya di masa depan.

Dengan adanya kegiatan ODL ini, diharapkan para siswa dapat memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan, khususnya di laut, dan dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan laut. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa demi menjaga kelestarian lingkungan laut yang semakin penting di masa depan.

Check Also

Bersama Ruang Guru, SMP Al Irsyad Banyuwangi Selenggarakan Olimpiade Sains

Pada tanggal Ahad, 7 Januari 2024, SMP Al Irsyad Banyuwangi menyelenggarakan Olimpiade Sains 2024 untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *